Sambutan Kepala Sekolah

Nurchoiril, S.Pd

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh, Syaloom, Om Suastiastu Salam Sejah Tera Untuk Kita Semua

Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Berkat Rahmat Serta KaruniaNya Yang tak Terhingga, sehingga Website terbaru SMA Negeri 2 Sarmi Bisa Terbit, Website ini kami kembangkan, sebagai upaya sekolah untuk membuka jalur-jalur komunikasi, selain memakai alat komunikasi konvensional, sekaligus sebagai tuntutan stake holders pendidikan. Website yang kami publish adalah salah satu bagian dari pengembangan program ICT (Information and Communication Technology) yang menyeluruh.

Saya merasa terhormat menjadi bagian dari lembaga sekolah yang selalu kompak dalam setiap kegiatan baik akademis maupun non akademis sehingga sekolah kita selalu diperhitungkan dalam setiap lomba baik di tingkat kabupaten, di tingkat provinsi.

Saya menyampaikan perhargaan serta apresiasi kepada para siswa serta guru pembimbing yang telah mengharumkan nama sekolah kita serta berharap agar para siswa tetap terus berlatih untuk kegiatan-kegiatan mendatang. Adakalanya kita juga belum beruntung dalam beberapa lomba. Namun, saya berharap siswa-siswa yang belum mendapatkan hasil yang maksimal tidak berkecil hati karena pengalaman adalah sesuatu yang sangat berharga. Semua butuh proses. Sebuah mutiara bisa sangat bernilai harganya karena proses yang harus dilaluinya. Kalian semua adalah juara, tak semua juara dapat piala, jadilah juara bagi diri kalian sendiri dan juara bagi orang tua serta keluarga dengan menjadi anak yang bisa membanggakan.

Anak-anakku semua yang bisa disebut anak-anak Generasi Gen Z di era sekarang ini keterampilan lah yang paling dibutuhkan dalam mengarungi persaingan dalam dunia yang sebenamya. Butuh daya saing dan kreativitas setiap individu dalam menggapai kesuksesan. Pintar saja masih kurang, perlu ditambah dengan kreativitas dan inovasi. Sudah banyak pekerjaan-pekerjaan yang di era sekarang ini sudah tidak ada lagi, akan tetapi muncul berbagai pekerjaan-pekerjaan baru yang sesuai dengan era sekarang. Banyak pekerjaan yang berhubungan dengan digital. Untuk itu saya berpesan, bekali kemampuan kalian dengan ketrampilan, jadikan keduanya berjalan beriringan untuk mencapai kesuksesan.

Anak-anakku yang saya banggakan, saya berpesan di era digital ini agar anak-anak lebih berhati-hati serta waspada dalam berinteraksi di media sosial. Harap diingat 3 (tiga) hal sebelum kalian menyebarkan berita atau pendapat maupun pernyataan seseorang. Apakah sesuatu yang kalian akan sebar itu benar (true), penting (important) dan berguna (useful). Jangan sampai hanya karena kalian ingin terlihat lebih maju kemudian menyebar sesuatu yang ternyata berita itu bohong, memfitnah, maupun merendahkan martabat teman, orang, atau kelompok lain.

Pesan saya untuk anak-anakku semuanya, bijak dan bijaksanalah dalam menggunakan gawai, jangan sampai hanya ingin terlihat lebih trendy menjadikan kita berurusan dengan pihak berwajib serta menguras energi untuk hal yang sebenarnya bisa kita hindari.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh